Cara Cek Backlink Website

Bagaimana Cara Cek Backlink Website? Simak Pembahasannya

website

Bagaimana sih cara cek backlink website yang baik dan benar? Pada umumnya, cara untuk mengecek backlink dapat dilakukan oleh tiap blogger pemula. Pasalnya, pada saat ini tiap kali pengecekan bisa dilakukan dengan mengandalkan sebuah tools yang sudah ada. Maka dari itu, anda tidak akan merasa bingung untuk mengecek backlink. Nah, bagi anda yang ingin mencari tahu cara dalam pengecekan backlink, maka anda bisa simak pembahasan berikut ini.

Berikut inilah Cara-caranya

Dalam cara cek backlink website bisa anda lakukan dengan cara yang premium atau berbayar maupun gratisan. Sebab, anda hanya dapat mengandalkan beragam macma tools yang sudah tersedia untuk mengecek backlink website yang ada. Pengecekan dapat dilakukan oleh anda dengan mudah, hanya saja anda harus menguasai pengaturan dari suatu tool yang akan anda gunakan. Namun, apabila anda merasa kalau tools yang anda gunakan memang sulit dioperasikan, maka anda bisa memakai jasa backlink pbn premium murah.

Dalam pembahasan cara untuk mengecek backlink website, dimana kami akan memakai sebuah tools yang bernama Ahrefs. Tools ini menawarkan dua versi yang berbeda, pertama versi berbayar dan kedua versi gratisan. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anda, jika anda ingin melihat dengan cara yang detail tentang suatu website selain backlink, maka anda bisa memakai versi yang premium. Tapi, apabila anda tidak ingin melihatnya dengan detail, maka anda dapat memanfaatkan mode gratisannya agar anda bisa menghemat biaya.

Lantas bagaimana cara cek backlink website dengan memakai Ahrefs? Nah, bagi anda yang ingin mecnari tahu tentang bagaimana cara-caranya, maka anda bisa simak pada langkah-langkah yang sudah kami sediakan seperti berikut ini.

  1. Langkah awal dalam pengecekan backlink yang baik dan benar, dimana anda dapat membuka backlink checker gratis yang sudah ada di tools tersebut. Dimana anda dapat mengunjungi Backlink Checker Ahrefs dan mengklik tulisan tersebut.
  2. Sesudah itu, anda dapat memasukkan alamat domain atau URL. Buat versi yang gratisnya, anda dapat memasukkan Extract URL yang berupa halaman tertentu berasal dari suatu website serta domain utama dan termasuk sub domain.
  3. Anda tak dapat melakukannya dengan cara spesifik buat domain tanpa adanya sub domain maupun path yang ada. Disini akan akan mencobanya buat domain utamanya terlebih dahulu. Sesudah itu, anda dapat menekan Check Backlinks, lalu anda akan melihat tampilan hasil informasi yang anda cari.
  4. Tampilan tersebut akan terdiri dari DR atau Domain Rating, Jumlah Referring Domain hingga Backlink apakah itu Dofollow maupun Nofollow.
  5. Bukan hanya itu saja, anda juga akan menemukan informasi yang mengenai Top 5 Anchor dan Pages serta sebagainya. Sementara anda yang melakukannya dengan Extract URL, anda juga dapat langsung memasukkan pada kolom yang sudah ada, kemudian anda akan melihat informasi yang sama termasuk di dalamnya ada backlink.